Jumat, 10 Agustus 2012

Khasiat Minuman Bersoda

Bersihkan panci gosong

Minuman bersoda sangat berguna membersihkan panci gosong. Dengan soda Anda bisa membuat panci mengkilap kembali. Caranya, isi panci dengan soda hingga semua noda tertutup. Kemudian letakkan di atas oven yang mendidih. Matikan oven setelah 15-20 menit. Angkat panci lalu gosok. Lihat perbedaannya.

Menghilangkan noda

Buat apa beli penghilang noda di pasar kalau di rumah juga Anda punya. Soda paling efektif menghilangan noda, baik itu minyak maupun darah.

Untuk menghilangkan minyak dari pakaian hanya menambahkan sekaleng soda ke ember atau mesin cuci bersama deterjen biasa dan air. Jika noda darah tuangkan soda langsung ke tempat yang bernoda dan biarkan beberapa menit. Cuci kain kemudian lihat semua tanda tadi memudar.

Membersihkan toilet

Gunakan cola untuk membersihkan toilet. Anda dapat membersihkan bak mandi Anda, wastafel dan pot toilet. Tuang soda pada masing-masing item dan biarkan selama 20-30 menit. Gunakan sikat toilet untuk menghilangkan kotoran lalu siram. Anda akan takjub melihat hasilnya.

Menghilangkan karat

Soda bisa digunakan membersihkan karat pada benda-benda metalik. Rendam barang-barang berkarat dalam soda semalam, kemudian usap keesokan harinya. Soda bisa menghilangkan karat dengan cara yang efektif dan menambah kilau pada barang logam.

Bersihkan kaca

Anda dapat bersihkan kaca jendela mobil atau rumah menggunakan soda. Asam sitrat dalam soda membuatnya menjadi pembersih kaca yang baik. Tuang soda ke gelas kemudian gosokkan dengan spons basah atau kain. Kaca akan bersinar setelah perawatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar